Selasa, 01 Desember 2020

Review Buku Three Sisters

📖 Title : Three Sisters
✒️Author : Seplia
🖨️Publisher : PT. GPU
📚 Number of Pages : 228
📆 Published : 2017
🧕🏻Reviewer : Puspitasari Mujiwinarni

☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️

Bagi Rera, jodoh adalah hal krusial. Dia memiliki standar yang tinggi sehingga belum menikah di umurnya yang sudah matang.

Bagi Gina, menikah adalah penjara. Dia baru mengetahui hal itu setelah hidupnya dihabiskan dengan mengurus keluarganya.
Bagi Yumi, belum memiliki anak setelah bertahun-tahun menikah adalah hal menyedihkan. Dia makin tertekan karena mertuanya gencar menanyakan hal tersebut.

Tiga saudari ini menginginkan kehidupan yang berbeda, bahkan rela melepas apa yang mereka miliki. Namun, mereka tak menyadari bahwa kehidupan mereka mungkin diinginkan oleh orang lain.

Agak buru-buru sih bacanya, kayak baca komik. Namun, so far so good aku bisa dapat kesan seru di novel ini. Ada satu waktu dibikin mau nangis, dan ada satu waktu lagi dibikin ngakak.

Dan satu pelajaran yang palong nabok dari novel ini adalah 'stop judge each other'. Di novel ini berasa baca 3 judul sekaligus, kenapa?  Karena aku merasa campur aduk macam ketoprak perasaannya. Buts it's okay, karena itu yang bikin baca novel ini jadi seseru itu ☺️

Hidup terkadang tidak akan berjalan sesuai yang kita mau, jadi mending syukuri aja lah hidup yang sudah kita dapat sekarang.

Manusia gak akan bisa puas. Disisi kita mungkin kita mengira hidup kita paling kasian, namun disisi lain ternyata banyak orang yang berharap punya hidup seperti kita namun tidak bisa.

Review Buku Komunitas Carengru Batch 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar