Kamis, 16 Desember 2010

Di Balik Penghinaan Nabi Muhammad SAW


  Atas nama kebebasan, Islam dan Rasulullah kembali dihina. Pada tahun 2005 lalu, Koran Jyllands-Posten Denmark menerbitkan kartun-kartun Nabi Muhammad SAW. Dalam kartun itu digambarkan Rasulullah SAW membawa pedang dan menenteng bom. Saat itu pemerintah Denmark merestui penghinaan tsb. Pemerintah Denmark lewat PM Anders Fogh Rasmussen membela koran dengan alasan hak kebebasan berbicara.

    Dan kini, pada tanggal 13 Februari 2008, karikatur yang melecehkan dan menghina Islam tsb kembali dimuat oleh sebelas media masa terkemuka dan televisi nasional di Denmark. Sedikitnya tiga harian di Eropa, yaitu di Swedia, Belanda dan Spanyol, juga mencetak karikatur penghinaan tsb. Lagi-lagi alasan yang sama diucapkan,”Kami tidak meminta maaf bagi kebebasan berbicara,” ujar Soevndal, pemimpin Partai Rakyat Sosialis, seperti dikutip BBC, Minggu (17/2/2008). Para tersangka pembuat karikatur pun masih bebas berkeliaran.

    Kebebasan hanyalah kedok. Intinya adalah kebencian. Tengoklah ucapan Kurt Westergaard –kartunis yang menggambar kartun Nabi Muhammad SAW- kepada Berlingske Tidende, Rabu (13/2/2008),”Dengan kartun ini saya ingin menunjukkan bagaimana fanatiknya Islam fundamental/teroris menggunakan agama sebagai jenis senjata spiritual.”

    Apa benar Islam fundamentalis? Apa benar Islam penuh kekerasan? Apa benar Islam itu teroris? Lalu mengapa seluruh kaum Muslim di dunia dengan serempak dan tanpa kerjasama masih menganut Islam? Benarkah cap negatif terhadap Islam selama ini?

    Kebebasan merupakan fitrah manusia. Namun, kebebasan yang merusak agama, mengolok-olok dan menodai agama atau bahkan meruntuhkan bangunan agama jelas ditentang oleh Islam. Kebebasan ini sangat berbahaya dan mampu menggiring manusia pada pertentangan dan perpecahan masyarakat bahkan berujung pada porak-porandanya tatanan masyarakat dan negara. Contoh kebebasan ini antara lain : Penghinaan terhadap Rasulullah melalui karikatur, penghinaan Al-Quran dengan dimasukkan ke dalam kloset sebagaimana terjadi di Guantanamo, tuduhan Al-Quran sebagai The Satanic Verses (ayat-ayat setan), pengakuan nabi/rasul baru, dll.

    Lalu bagaimana sikap para penguasa Muslim saat ini menghadapi kasus penghinaan tsb? Aneh. Mayoritas penguasa di Dunia Islam saat ini diam. Tindakan paling ringan pun tak dilakukan. Mereka tidak melakukan ketukan, protes atau memanggil duta besar Denmark dan negara lain yang terlibat penghinaan atas Islam. Bandingkan, jika Kepala Negara dihina, segera pelakunya diprotes dan diadili. Padahal lebih mulia mana Nabi Muhammad SAW dibanding mereka? Namun, mengapa ketika Rasulullah SAW dihina mereka diam? Dimana letak penghormatan dan kecintaan mereka kepada Nabi Muhammad SAW? Bukankah Rasulullah SAW harus lebih dicintai daripada keluarga, harta, diri sendiri, bahkan manusia secara keseluruhan seperti ditegaskan dalam banyak hadist? Pemerintah Indonesia pun tidak menganggap hal ini sebagai perkara penting, sangat kontras sekali padahal Indonesia adalah Negara Muslim terbesar. Jangankan kasus ini, korban bencana alam ataupun penggusuran saja masih luntang-lantung.

    Wahai umat Nabi Muhammad SAW!!! Penghinaan terhadap Islam dan Rasulullah terus berulang. Hal serupa akan terus berulang selama kaum Muslim tidak memiliki benteng. Mereka tahu, penguasa saat ini bukanlah benteng bagi umat. Benteng itu adalah Khalifah. Khalifah adalah seorang pemimpin yang akan memimpin seluruh kaum Muslim di dunia, seperti yang pernah dicontohkan oleh para Khulafaur Rasyidin ataupun para Khalifah setelahnya. Tanpa Khilafah (negara dengan sistem pemerintahan Islam) kita akan terus diinjak-injak. Padahal kita adalah umat terbaik. Lupakah kita akan firman Allah SWT :

Kalian adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, melakukan amar makruf nahi munkar dan beriman kepada Allah.” (QS. Ali-Imran [3] : 110)


By: Anita Komala Dewi (26 Februari 2008) 
Pelajar di SMA Pasundan 7 Bandung

43 komentar:

  1. Siapakah yg tidak meras geram dengan kasus yg terus berulang ini??? bahkan bukan hanya kaum kafir Barat saja yang mencemooh, namun ditemukan pula gambar versi Indonesia yang begitu keji dalam menggambarkan Rasulullah saw seperti gambar di atas. laknatullah 'alaihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga org kafir itu diberi petunjuk hidup agar mereka mengerti akan keindahan islam, smoga kita diberi ketabahan. amin.. ya allah tunjukanlah kuasamu kepada mereka yang yg slalu menghina ummatmu..

      Hapus
  2. Nauzubilah suma nauzubilah faith freedom laknatullah Orang-orang seperti mereka halal di tumpahkan darahnya....

    http://zonaislami.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallal apa ???kemroh kabehh kayak suci aja padahal najiss semua...

      Hapus
  3. sapa y buat gambar 2 kan....gila sudah ka urg 2.....aku bersumpah dengan nama Allah yg maha besar....akan di murkahi urg y membuat gambar 2 dan hidupny nad senang sampai bila2....kena petir kamu....amin

    BalasHapus
  4. Tolong gambarnya di buang aja ngeres lihatnya

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. gambarnya diblurr saja, atau diedit..gk nyaman melihatnya..skilas spti penghinaan jg..maaf

    BalasHapus
  7. -_-" Siapa yang buat gambar kayak gini? Kurang kerjaan banget.. Yang didapet kan bukan pahala.. Huuhh.. Sabar aja deh.. Yang penting, akunya yang jangan kayak gitu.. Eekk.. Orang bodoh yang bikin gambar" gitu..

    BalasHapus
  8. masya Allah , ini tanda kiamat sudah dekat, memang benar islam itu adalah agama yang damai hanya saja umatnya yang sring murka thd Allah,kalau dilihat secara islam gambar tersebut adalah suatu ketidak puasan mereka dengan agama mereka karena mereka tidak pearnah menemukan keadamaian dihatinya sehingga menghina di bolehkan bagi agam mereka , sedangkan itu adalah perbutan syetan jadi mereka adalah saudaranya syetan bahkan lebih dari itu, semoga mereka mendapat laknat dari Allah naik didunia maupun diakhirat kelak amiiiiiin yarab

    BalasHapus
  9. yang buat gmbar tu orngnya psti g brpndidikan...
    orng islam g prnah mnghina nabi mereka,tpi mreka sperti tu,tu mnggambrkan dri mreka sendri!!!

    BalasHapus
  10. tolong gambarnya di burem aj..
    sakit ati mandangnya
    afwan

    BalasHapus
  11. jelek bgt gambarnya...yg buat pst jelek hati & rupa serta nasibnya nanti...

    BalasHapus
  12. Tolong gamabrnya di blur saja, nanti anda sendiri bisa di katakan mencemarkan nama baik.... Mohon di tanggapi, Afwan..

    BalasHapus
  13. bener gak sich nabi muhamad ngawinin anak umur 9 tahun

    BalasHapus
  14. apakah halal membunuh orang orang yang telah melecehkan Nabi Muhamad SAW.?

    BalasHapus
  15. halalkah membunuh orang yang telah menghina Nabi Besar Muhamad SAW ?

    BalasHapus
  16. semoga laknatullah bagi para mereka yg menghina para rosul allah,..

    BalasHapus
  17. Seandainya aku mengenal mu, tau dimana kau berada akan kupenggal leher mu didepan umum agar yang lain tau betapa berat nya hukuman untuk "hewan" yang membuat gambar bodoh seperti ini,,,

    BalasHapus
  18. tolong jangan dibunuh. melainkan semoga dia tetap hidup menikmati tajamnya silet bekas (berkarat) dan di siram air garam, aduhai c*leng raimu.... by andreyanto kecepak batang jateng.

    BalasHapus
  19. jangan dibunuh atau dihukum, biarkan dia hidup dan diberi makan yang enak enak, setelah itu lemparkan ke kandang singa yang berisi 99 ekor anjing kelaparan dan satu karung ular derik dan 3 ekor ulat bulu dan seribu tomcat... semoga dia menjalani nikmat hidupnya... 100% sadis... by: Khulafaurosidin (Singa Padang Pasir) > Kecepak Batang Jateng Indo

    BalasHapus
  20. tenang..tenang..nabi saw tdk akan semarah kalian..ingat kisah kakek tua yahudi yg buta.

    BalasHapus
  21. DEMI ALLAH DAN ISLAM SEMUA YANG MELECEHKAN ROSUL KAMI DAN TUHAN KAMI AKAN CELAKA DI DUNIA DAN AKHIRAT {PERGURUAN KALIMASODO}

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  23. ahsannya gambar itu jangan di perjelas bgtu teh,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  24. laknatullah....binatang jalang yang buat karikatur itu....

    BalasHapus
  25. JANGANKAN MANUSIA..MATAHARI AJA TDK BISA MEMBUAT BAYANGANNYA ATAUPUN TANAH TIDAK BISA TIDAK BISA MEMBUAT JEJAK RASUL..APALAGI MANUSIA..SIAPAPUN YANG MENGGAMBAR FISIK RASUL WAJIB UNTUK DIPENGGAL KEPALANYA..

    BalasHapus
  26. http://www.facebook.com/putri.kepalayesus
    ini salah satu contoh penghinaan terhadap agama lain... bersabarlah. Tuhan menyayangi orang sabar. Emosi hanya akan membuat kita bodoh.

    BalasHapus
  27. HORMAT MENGHORMATI DAN TOLERANSI ADALAH KUNCI UNTUK HIDUP DAMAI DAN SEJAHTERA, BUANG DENDAM UNTUK SALING BALAS MEMBALAS YANG TIADA AKAN HABISNYA.. KASIHILAH MUSUHMU SEPERTI KAMU MENGASIHI DIRIMU.

    BalasHapus
  28. ya Alloh hancurkanla orang-orang yang menggambar gambar tersebut. HANCURKANLAH>>>>>HANCURKANLAH YA ALLOH....amiennn

    BalasHapus
  29. Islam tdak pernah mngajarkan balas dendam
    yg mnilai kta layak atau tdak itu cma Allah subhanahuwata'ala...krena bagi mereka dunia ini adl surge mereka...mereka lgi ngumpulin dosa buat bekal mereka kelak di neraka jahannam...yg penting kita sbg muslim hrus tetap istiqamah dn bila perlu berjihad atas nama Allah bkan atas nma dendam...
    sesama muslim harus ttap bersatu...para penguasa muslim bkan ga mw bertindak hanya sja mereka sdah d butakn oleh jabatan dn keindahan dunia shingga mereka terjerumus ke dlam.a...
    semoga Allah melaknat para kafir yg telah melecehkan tauladan kita nabi besar Muhammad s.a.w...
    Allah yg lebih mngetahui apa yg harus drasakn kaum laknatullah itu...Amin

    BalasHapus
  30. Semoga dilaknat oleh Allah!!!

    BalasHapus
  31. tidak mustahil kan? n.muhammad hanya manusia biasa...

    BalasHapus
  32. Allah maha tahu apa yang terbaik untuk umatnya...
    semoga mereka mendapat balasan atas apa yang merek perbuat..... dan lindungilah kami dari segala fitnah dunia.... amiin

    BalasHapus
  33. itulah faktanya....emang jijik sih liat gambarnya. jijik ama kelakuannya.

    BalasHapus
  34. ALLAH yg akn MEMBALAS PERBUATANMU...!!!!

    NAUZHUBILLAH MIN ZHALIQ...!!!

    BalasHapus
  35. kalo boleh bicara ya ..
    sebenernya umat muslim ga berdiam diri melihat rasulnya digambarkan sosok yg keji ...
    anda pun sebagai penulis maupun penyebar informasi yg sudah anda sebarkan lewat media internet ini tidak usah terlalu memprovokasi keadaan semakin panas ...
    kita lihat berita baru ditahun dan bulan ini ... innocence of muslims ... dengan mudahnya seluruh umat muslim terprovokasi sehingga menimbulkan kerusakan dan terbunuhnya salah satu duta besar di libya ...
    dengan begitu pihak yg telah memprovokasi telah merasa berhasil dan menunjukan umat muslim itu keras ...
    namun saya berpendapat lain ... semakin agama islam di jelek - jelekan ... semakin terlihat agama mana yg sebenernya mengandung unsur kebohongan dan selalu menebarkan kebencian kepada islam ....
    toh makin banyak mualaf yg memeluk agama islam karna meihat kebenaran yg nyta tentang islam sebelum mereka memeluk agama allah swt ini ...
    tuhan itu satu yaitu allah swt yg tidak beranak atau diberanakan ....

    mari kita mawas diri ...
    sudahkh kita menjalankan syariat syariat dalam islam dengan benar kalo kita benar benar muslim .. atau hanya islam KTP ...
    kali saya yg jawab saya masih belum sepenuhnya bisa menjalankan dengan sempurna namun saya berusaha dan tetap berusaha ....

    BalasHapus
  36. ITU ORANG BUAT GA ADA KERJAAN , GA PUNYA OTAK , GA PUNYA HATI NURANI , ITU ORANG TERGOLONG MANUSIA BERHATI IBLIS YANG DI KUTUK ALLAH SWT

    PERTANYAAN BIAT SI PEMBUAT :

    kamu memang lahir di zaman itu ?

    BalasHapus
  37. tiada yg melarang kebasan berexpresi...
    tp tau tata tertip dong

    BalasHapus
  38. marah,geram,dll boleh saja...namun islam tetap lah agama yang lebih mengutamakan kedamaian,dan pemberian maaf,,,kalau saja dahulu rasulullah bukan orang yang sabar atau pemaaf yakin dan percaya agama kita ini tidak akan sejaya ini,,,soalnya penghinaan terhadap beliau dan islam sekarang ini belum ada apa-apanya di bandingkan penghinaan yang terjadi pada zaman jahiliah...1 yang perlu teman2 yakini bahwasanya Allah SWT menjanjikan kejayaan islam sebelum akhir zaman..

    BalasHapus
  39. tenang sodara2....ingatkah kalian cerita nabi muhamad yg d ludahi oleh org yg tdik suka kepadanya....malah nabi muhamad menjenguk org yg telah meludahinya itu ketika org itu sedang sakit...betapa muliax nabi muhamad....biarlah allah yg membalas org2 yg ingin menghancurkan umat islam......allahuakbar

    BalasHapus