Selasa, 01 Desember 2020

Review Buku Jatuh Cinta Pada Montessori

πŸ“– Title : Jatuh Cinta Pada Montessori
✒️Author : Vidya Dwina Paramitha
πŸ–¨️Publisher :  PT. Bentang Pustaka
πŸ“š Number of Pages : 216
πŸ“† Published : 2017
πŸ§•πŸ»Reviewer : Puspitasari Mujiwinarni

πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

Bagaimana mendampingi proses tumbuh kembang anak dengan pola asuh yang membuatnya tumbuh bahagia, cerdas, mandiri, dan berpendirian teguh? Disiplin macam apa yang tidak akan membuat anak tumbuh dengan rasa amarah?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut seringkali muncul di benak banyak orang tua. Demikian pula pada Vidya Dwina Paramita, seorang praktisi pendidikan anak usia dini. Hingga akhirnya Vidya mengenal Montessori, sebuah metode parenting yang selalu relevan sejak ditemukan 100 tahun lalu. Metode Montessori ternyata sangat membantunya dalam mendidik anak-anak.
Vidya yang dulu kesulitan mengendalikan emosi, mudah melabeli anak, berangsur bisa merespons beragam perilaku anak dengan positif. Dan Vidya percaya, orang tua lain pun bisa melakukannya. Sebab Montessori bukan metode untuk kalangan tertentu, melainkan untuk semua orang tua yang ingin membesarkan anaknya dengan penuh cinta.

πŸ₯  Ini nih yang cocok banget dibaca sama orangtua dan guru. Ini tulisan bagus yang recommded dan membuka wawasan. Di buku ini pun kita bisa mengeksplore opsi gaya parenting, filosofi parenting mana yang akan di adopt dalam mendidik anak. Very well written dan sangat membuka wawasan. Dan aku jatuh cinta pada montessori, bahasa yang digunakan penulis juga ringan jadi cepet pahamnya 🀩🀩
 
Review Buku Komunitas Carengru Batch 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar