Selasa, 11 Agustus 2020

Review Buku Past & Curious Saat Hidup Punya Tombol Rewind



📚 Judul : Past & Curious Saat Hidup Punya Tombol Rewind
✏️ Penulis : Agung Satriawan
🖨 Penerbit : Bukune
📆 Tahun : 2013
📖 Tebal : 274 halaman
👩‍💻 Reviewer : Ria Susanti

🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️🕰️

Saat membaca judul langsung terbesit pertanyaan, Apa yang akan dilakukan Saat Hidup Punya Tombol Rewind?

Memperbaiki masa lalu agar di masa depan kehidupan lebih baik atau malah ingin tinggal di masa lalu karena takut dengan masa depan.

Sayangnya hidup tidak seperti remote DVD yang memiliki tombol rewind. Waktu tidak bisa diputar ulang.

Tapi, berbeda dengan kisah Kafi. Seorang mahasiswa abadi yang baru ditinggal kekasih ini tersesat ke masa lalu. Tepatnya 20 tahun silam. Masa dimana uang yang digunakan saat itu  masih uang kertas lima ratus yang dihiasi pose orang utan.

Keanehan demi keanehan ditemui Kafi, uang yang ia bawa tidak laku, begitupun dengan ponselnya tidak bisa digunakan. Dia dibuat bingung dan hampir putus asa. Apa yang sebenarnya terjadi?

Dalam usaha keluar dari era jadul dan kembali ke masanya, Kafi bertemu dengan sesama petualang waktu. Ardhi, seorang ilmuwan pembuat mesin waktu. Dan Soyan yang menginginkan kesempatan kedua. Bersama, mereka mengemban misi untuk kembali ke masa depan. Berhasilkah mereka?

Jujur, membaca buku ini tuh seru tidak bisa gitu kalau ditinggal walau sedetik. Nanggung gitu rasanya. Sampai pernah anak saya menangis tak biarkan saja karena asyiknya baca buku ini (Ibu macam apa aku ini 😂). Habis si penulis mengemas buku ini dengan sangat apik yaitu gaya bahasanya yang kocak.

Selamat membaca kawan 🤗
-------

Review Buku Komunitas Carengru Batch 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar