Selasa, 11 Agustus 2020

Review Buku Novel Cinta di Ujung Sajadah



πŸ“š Judul: Cinta di Ujung Sajadah
✒️ Penulis: Asma Nadia
πŸ–¨️ Penerbit: Republika
πŸ“† Tahun: 2012
πŸ“– Tebal: 291 halaman
πŸ§•πŸ»Reviewer: Kiki Astria


Cinta Ayu, gadis remaja itu dilahirkan sebagai putri orang kaya, namun sayang tak memiliki ibu. Ayahnya menikah lagi, dengan seorang mantan model yang sudah memiliki 2 putri, Anggun dan Cantik namanya. Ibarat kisah Cinderella, di buku ini diceritakan penderitaan Cinta atas perlakuan ibu dan saudara tirinya. Bedanya, Cinta punya Mbok Nah, emban pengasuh yang sudah mengasuhnya sejak bayi. Cinta melalui semua harinya dengan sabar, teman-teman di sekolahnya menguatkannya, juga tetangga barunya, Makky Muhammad.

Cinta memendam perasaan rindu pada ibu yang tak pernah diketahui wajahnya, karena ayahnya melenyapkan semua jejak perempuan terkasih itu. Setiap bertanya malah mengundang amarah bagi ayahnya, Cinta menganggap ibunya sudah meninggal. Dan saat berulang tahun yang ke-17, Cinta ingin hijrah sebagai salah satu baktinya untuk sang ibu. Namun Cinta sangat terkejut mengenai fakta baru yang terkuak dari Mbok Nah, Cinta merasa menemukan titik terang siapa dan di mana ibunya.

Cinta nekat mencari ibunya, tentu saja ayahnya sangat menentang. Namun Cinta tetap pada pendiriannya, dia harus tahu kabar ibunya. Berbekal amplop bertuliskan alamat yang sudah lusuh, Cinta naik kereta ke Jakarta. Di perjalanan, Cinta berkenalan dengan Ardi, pemuda usil namun baik hati dan bersedia mengantar Cinta.

Dalam perjalanan Cinta menemukan bermacam fakta mengejutkan, berbagai rintangan dia lalui menuju satu kota ke kota lain. Berhasilkah Cinta? Akankah Cinta bertemu ibunya?

Novel ini dikemas apik dalam bumbu cinta yang tak galau, anti baper namun tetap membuatmu menitikkan air mata. Novel ini tak sekedar kisah Cinta yang menyukai Makky, namun juga tentang persahabatan, keluarga, dan penemuan jati diri. Novel ini cukup menghibur, dan di bagian akhir mengundang teka-teki.

πŸ’ŒπŸ’ŒπŸ’ŒπŸ’ŒπŸ’ŒπŸ’Œ

Review Buku Komunitas Carengru Batch 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar