Selasa, 21 Januari 2014

There is a Will - There is a Way (Dimana Ada Kemauan, Disitu Ada Jalan)


Alhamdulillaah dibimbing dan dimudahkan oleh Allah agar cepat lulus sesuai targetan :)

Adaaa adaaa saja kejadian unik diluar nalar pikiran saya yang terjadi. Mungkin benar adanya there is a will - there is a way, dimana ada kemauan disitu ada jalan. Jadi bermimpilah.. dan Allah yang akan tunjukkan jalannya :)

Selama pekan UAS ini saya benar-benar babak belur disibukkan oleh tugas bahkan ketika libur pekan sunyi pun saya gunakan untuk mencicil beberapa tugas akhir. siang jadi malam, malam jadi siang, begitulah kerjaan saya di asrama. Untung kamar asrama sepi, jadi bisa tidur sesuka hati sampe siang tanpa ada yang ganggu mau bersih-bersih kamar hehe.

Dua minggu lalu, dimulailah ujian akhir semester itu, beberapa tugas terjemah masih belum saya kerjakan, karena selain belum ada waktu.. saya pun tidak bisa mengerjakannya. jadi saya kerjakan tugas-tugas yang mudah terlebih dahulu. UAS adab aroby tiba dan saya masih belum menyelesaikan tugasnya, mana tadi malam sempat galau jadi memilih tidur (selain karena faktor lelah dan jenuh juga). UAS hari itu bertepatan dengan UAS Muthola'ah III dan say belum juga mengerjakan tugas akhirnya bahkan ga berminat hee karena saya sudah punya pegangan nilai di beberapa semester lalu (mata kuliah ini saya kontrak ulang), saya pikir kalau sampe BL nilai yang akan muncul di transkip nilai nanti ada nilai yg waktu dulu, C hehe...

Okey, 2 mata kuliah dengan dua tugas yang menanti...

Paginya, sehabis kajian ba'da subuh hingga jam 6, ren-ca-na-nya... saya mau ngerjain tugas tapi aslinya ngantuk beraaaat. gpp lah tidur sampe jam 7.. sambil stres juga gimana caranya ngerjain ini tugas... jam 7 bangun, tidur lagi, bangun tidur lagi.. sampe waktu dzuhur pun datang. dan UAS 2 mata kuliah pun sudah terlewatkan.. heu. *sepertinya efek minum air manfaat dengan PH 8,5 juga makanya beberapa hari itu saya jadi "kebluk".

okey, saya sih mikir.. nyantai aja keles.. ntar juga bisa minta ujian susulan..besok shubuh ketika akan ke masjid untuk melaksanakan shalat shubuh, saya berjalan bareng dengan adik tingkat saya yang satu asrama dan dia cerita kalo temen seangkatannya pernah ada yg bermasalah dgn dosen adab aroby itu, dia ga ikut ujian entah krn sakit atau apa.. dan ga bisa ujian susulan krn bapanya sibuk. bapa menyarankan "kamu ngontrak ulang aja lagi mata kuliah ini tahun depan, tapi ga apa-apa ga usah masuk. biar nanti ikut ujian akhirnya aja". ketika ujian akhir tiba bapa ini justru mempermasalahkan kehadirannya yang sama sekali ga hadir saat perkuliahan. bapa ngamuk dan menyuruh dia mengontrak ulang tahun depan #deziiiig sakit bgt lah kayanya dan akhirnya semester depan ini dia ga bisa ikut praktek ngajar karena harus ngontrak ulang mata kuliah ini dulu, O-M-G.... telat dong lulusnya?! huaaaaa saya langsung teringat target lulus saya di bulan agustus. mampus dah kalau kejadian yang sama terjadi pada saya, padahal sudah berharap besar semester ini jadi semester terakhir saya ngontrak-ngontrak mata kuliah. udah bosen juga dengan yang namanya tugas! (kalau tugasnya masih bisa saya kerjain sendiri sih fine-fine aja, tapi kalau tugasnya di luar kemampuan saya. ampuuuun T.T)

ternyata eh ternyata pas malemnya saya ol, ternyata ujian mata kuliah ini di undur jadi tanggal sekian. oh ya Allaah.. seneng bangeeet... masih ada waktu untuk ngerjain tugas dan saya ga mesti ngontrak ulang tahun depan. selamat.. selamat.. ini pasti berkat do'a mama saya juga yang pengen anaknya cepet-cepet lulus. selamat.. selamat.. sambil ngelus dada (keajaiban 1)

akhirnya saya pun beres ujian... *ehh ujian matkul adab aroby atau ijtimai ya? lupa..hari ini terjadi lagi, ujian susulan mutholaah 3 jam 9. karena atm hilang, saya ga ada uang, sempet nggalau juga di asrama dan... telat 45 menit ke kampus.. sambil jalan dari asrama dengan tatapan kosong dibawah payung dan kaki kedinginan, becek, ga ada ojeg. entah kenapa.. saya santai banget, watados gitu lah.. dan emang feeling saya tuh suka bagus.. kalau santai gitu biasanya emang ga ada masalah, kalau ngrasa waswas berarti memang harus cepat-cepat. setibanya di kampus ternyata bapa masih menguji sidang. alhamdulillaah.. selamat.. selamat... berarti saya ga di cap telat sama si bapa... wong pas saya nyampe bapa masih di lantai aas menguji sidang, hehe hehe senangnya... untung juga ga datang jam 9, 2 jam tuh dikacangin..

ketika ketemu bapa, soal ujiannya ga dibawa dan diundur ke kamis, alhamdulillaah hehe hehe dalam hati sambil jadi inget tugas akhirnya ngerjain 11 bab yang tadinya ga akan dikerjain.

ya Allah 3 minggu berkutik dengan tugas dan UAS...

ada lagi cerita, saat kemarin saya nongkrong depan kantor jurusan, ada seorang adik tingkat laki-laki yang nanya terkait kuliah.. dia udah lebih dulu beres kuliahnya tinggal bimbingan skripsi aja. tumben bgt org ini nanya pdhl biasanya kaya yg jutek. pas ngobrol2 ternyata dia orangnya baik dan byk memberikan informasi sekolah tempat nanti saya praktek ngajar, dulu juga dia praktek ngajar disitu. ohh senangnya.. katanya ada liburnya 2 hari, jadi ga mesti ke sekolah tiap hari, kalo ngajar bahasa arab paling cuma 2 jam aja selebihnya bisa langsung pulang. kalau denger cerita temen yang sudah-sudah sih biasanya ngajar ga ngajar harus tetep ada di sekolah. dikasih info seperti itu saya jadi lebih bersemangat menghadapi hari esok.

yaa saya sebenarnya penakut.. takut sama tugas-tugas.. apalagi kalau ga ngerti cara ngerjainnya.. takut ntar ngajar ga bisa lah, sibuk bgt lah, ngluarin uang banyak lah dan lain sebagainya. dengan dikasih cerita seperti itu setidaknya ketakutan dan kepesimisan saya pun berkurang. dan jadi rada optimis agustus bisa mungkin ya beres... heuheu.. masih agak kurang yakin bisa beresin skripsi cepet. karena akhir-akhir ini saya sulit fokus, kalau udah ga bisa, bakal saya tinggalin kerjaan itu dan lebih milih fesbukan -_-?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar