Sabtu, 25 Januari 2014

SIDAK ASRAMA


sebelum berganti hari, saya ingin memaksakan menulis, biar idenya ga hilang.

Dua hari ini seruuuu. kemarin ada sidak alias inspeksi mendadak asrama, anak-anak pada heboh. ada yang belum pake kerudunglah, ada yang panik karena kamar atau lemari pakaiannya agak berantakan, hehe kebiasaan akhwat klo panik yaa jerat-jerit "aaa... belum pake kerudung.. bentar dulu.. bentar dulu.. pake kerudung dulu.." sambil cari-cari alibi buat beres-beres hee. petugas sidak kemarin ikhwan, jadi panik belum tutup aurat dan panik kalau-kalau dicap berantakan juga..

Saat sidak, semua penjuru kamar diperiksa, difoto-foto bagian yg berantakannya #tepokjidat, lemari pakaian juga #ohmygoddd Alhamdulillaah kamar saya tergolong rapi, isi lemari pun ga ada yg kena jepret karena berantakan. kamar saya dihuni oleh 10 orang dan 2 orang sudah tidak bisa tinggal di asrama. beberapa teman kamar bagian atas lemarinya ada yg kena foto, ternyataa.. dijadikan sebagai contoh penataan barang yg baik dan rapi. hihi seruuu... deg-degan, lucu liat kepanikan akhwat, dll. dan malamnya sehabis kajian jam 9. foto-foto itu ditampilkan di hadapan para santri ikhwan dan kahwat #ohmygodddd bukan hanya asrama putri, putra juga. lucu deh pokonya. foto-fotonya unik dan dari sana byk belajar.

selesai dapat hiburan "penayangan foto-foto", kami dikagetkan dengan adanya perombakan kembali personil kamar-kamar, ada yg kecewa karena mungkin dah soulmate bgt dgn teman sekamarnya yg dulu sampe2 berat utk pindah, ada jg mungkin yg senang krn dpt suasana baru.

hmm gini yaa rasanya pesantren ^^ seruuuu, walau mungkin kita hidup "gak bebas", serba diatur, tapi jadi pengalaman menarik bagi saya. belajar untuk selalu rapi hehe dan belajar byk hal. pengalaman yg mungkin ga akan pernah bisa di dapat ketika tinggal di kos-kosan. kalau di kosan berantakan, paling temen sekamar yg ngomel-ngomel tapi ga ada suatu gebrakan gimaanaaa gitu, klo disini digebrak untuk rapi, diajari, dibimbing, diberi contoh. serasa kita kaya keluarga bgt sama ustadz-ustadznya.. mereka seolah benar-benar jadi orangtua kedua bagi kita. ahh sesuatu bgt.

hari ini pndahan kamar, semester baru, kamar baru, temen kamar baru, suasana baru, kuliah gaya baru (kali ini, semester ini, ga akan lagi belajar di kelas, tapi ngajar doooong) hmm... ^^?

terkait sidak, kerapihan, isi lemari yg "kebetulan" lagi rapi mengingatkan saya pada temen-temen kos dulu, pada kamar-kamar yg dulu pernah saya huni, ahh.. indahnya... tanda kutip hehe. "teman-teman.. sekarang saya sedang belajar utk rapi.. " wkwkwk

yaa.. kata ustadz yg habis menyidak.. jgn sampai kita "menyuarakan islam" tapi pas nengok asramanya ternyata berantakan (*nelen ludah, itu dulu.. itu dulu.. *teriak dalam hati). saya ga melarang teman-teman untuk... bagus.. menyeru pada kebaikan.. tapi kita pun harus bisa.. apa ya lupa kata-kata ustadznya ^^?

ya begitulah pengalaman saya dua hari ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar