Senin, 20 Januari 2014

Antrian di Bank


Jam 2 siang tadi saya menuju Bank BNI dekat kampus, rencananya akan mengurus pemblokiran kartu ATM saya yang hilang (lebih tepatnya lupa nyimpen dan pas dicari ga ketemu-ketemu >.< ). Antrian begitu panjaaang. Tapi mau bagaimana lagi, harus diurus secepatnya. Saya akhirnya dapat no antrian 190 dan masih harus menunggu 57 nasabah lagi yang mau ke customer service.

Daripada bosan nunggu dibank dan saya masih ada beberapa keperluan dikampus, selesai mendapat no antrian saya balik ke kampus. Beres urusan di kampus saya balik lagi ke bank. Dan taukah??? Masih harus menunggu 31 orang nasabah lagi.. (tertunduk lesu).

Baru beberapa saat sehabis saya bertanya pada teteh-teteh di sebelah yang juga tengah menunggu “teh, ini antriannya baru sampe 159?” saya ga yakin, karena mata saya min dan tidak sedang membawa kacamata karena rusak. “iya” kata si teteh. “hadeuuuuh” gumam saya dalam hati. Datanglah salah seorang mbak-mabak customer service dari arah toilet dan bertanya pada saya, “ada keperluan apa? Bla bla bla. Ayo ikut saya..”. “huaaa... yeesss” sorak saya dalam hati, padahal baru aja mau sms mama “mah.. antriannya lama banget” jadi ga jadi.

Setibanya di meja mbak-mbak itu, ternyata saya ga bawa KTP terbaru dan akhirnya say good bye karena ga jadi ngurus pemblokiran ataupun sekedar ngecek apa uang ditabungan saya sudah di autodebit untuk pembacaran spp. Sempet ngumel BT dalam hati, udah seneng-seneng jadi duluan.. malah pengen ketawa ketika temen teteh-teteh yang saya tanya bilang “waahh dia ko jadi duluan..? ohh makanya duduknya disitu geura biar cepet (sambil nunjuk ke tempat tadi saya duduk).

Rasanya seneng bgt pas itu, berasa berbunga-bunga, ga tau nya pas KTP lama udah ga berlaku serasa jleb banget. Saya jalan sambil kesel menuju masjid kampus. Tiba-tiba terpikir.. harusnya saya bersyukur ya.. kebayang ga? Kalau misalkan saya harus nunggu 31 nasabah lagi, lalu ternyata ga bisa melakukan pemblokiran??? Pasti rasanya lebih jlebbbb begete. 1 jam saya tinggal ke kampus aja baru menyelesaikan 20 orang, kalau harus menunggu 31 orang mungkin saya akan menyia-nyiakan waktu selama 1 - 2 jam. Allahu... saat tadi saya tidak membawa buku bacaan, laptop lowbat, hp lowbat, pasti ga produktif bgt saat menunggu.

Lagi-lagi.. skenario Allah itu lebih indah dari yang kita bayangkan.

Tadinya kalau memang harus menunggu lama, saya pasti akan tetap sholat ashar ke masjid dulu. Karena ga jadi nunggu lama, Alhamdulillah sambil nunggu adzan berkumandang, saya sudah menyelesaikan satu tulisan ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar