Minggu, 19 Januari 2014

Kutipan Surat dari Ibu di Film Negeri 5 Menara


"tempat belajar memang penting, tapi kesungguhan hati lebih penting lagi" kutipan surat di film Negeri 5 Menara.


jadi teringat ketika pertama masuk SMA, begitu down dan kecewa ketika akhirnya harus masuk sekolah swasta hanya karena kurang 0,3 pada nilai test saya ke sekolah-sekolah favorit. sayangnya saya memilih 2 sekolah yang memang peringkat 5 atas di bandung. dua-duanya kurang 0,30 dan 0,33 :D


Karena rasa kecewa itu, saya ga mood belajar. malah ga pernah perhatiin guru nerangin, malah nunduk di atas tangan yang saya simpan di atas bangku. untung ga dilempar sesuatu sama gurunya. bapa nya nerangin sambil cuek-cuek aja :D


di sekolah itu jarang sekali ada tugas atau PR, saya pun menjalani pola belajar yg seperti itu, jarang belajar, ga pernah ngerjain tugas. akhirnya ketika masuk perguruan tinggi negeri (alhamdulillah) shock banget ^^?


sekolah SMA saya udah terkenal dengan image negatif dan cewe-cewe cantik. nengok temen-temen SMP saya pada masuk SMA 3 bandung lah, SMA 5 lah, sakiiiit bgt rasanya. tapi Allah ternyata punya rencana lain dibalik 0,3 itu. Allah kenalkan saya dengan Islam. ya.. semenjak SMA saya mulai ikut kajian-kajian keislaman di rohis dan semenjak itu hidup saya berubah, cara pandang dan pola pikir pun berubah.


Lanjut kuliah Alhamdulillaah, walau ga masuk ITB atau UNPAD kaya temen-temen, hiks.. setidaknya masih masuk perguruan tinggi negeri, jurusan Bahasa Arab pula <3


Ternyata belajar bahasa Arab pun butuh daya analisis dan kecerdasan yg tinggi seperti halnya belajar eksak. saya pikir.. memang orang-orang yang cerdaslah yang bakal jago banget bahasa Arab. mantab surantab pokonya. Bahkan mungkin lebih sulit dari belajar matematika, fisika dan kimia (saya suka sekali 3 pelajaran itu ^^)


Allah memang selalu punya rencana indah dibalik segala peristiwa. Ibarat minum obat, ketika diminum rasanya pahit tapi tunggu efek setelahnya, terasa kan kasiatnya?? (kalau obat yg diminum memang tepat yaa.. )


itu ceritaku, punya pengalaman "pahit" kaya gitu juga? pengalaman pahit yang pada akhirnya membuat kita bersyukur dgn skenario yg Allah tetapkan???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar