Minggu, 19 Januari 2014

Buah Jatuh Tidak Akan Jauh dari Pohonnya


seperti yg dulu pernah saya posting,buah jatuh ga akan jauh dari pohonnya, dan kelakuan adik saya Anissa Aprilia ga beda jauh sama saya, termasuk minat bakatnya, hmm :/?

hampura yah klo banyak ngasih contoh ga baik

dulu pernah saya mati2an membujuk adik saya agar kalau kuliah nanti lebih baik masuk jurusan bahasa arab. waktu itu kamus2 besar yg sudah saya beli kan jarang dipakai, jadi biar ga mubazir klo nanti dia masuk jurusan yg sama, selain karena bahasa Arab itu penting dan kebutuhan kaum muslim  

adik saya menolak, dia bilang dan keukeuh lebih ingin masuk jurusan hukum, politik, atau bahasa sunda atau bahasa indonesia. hmm saya kecewa..

qodarullah, beberapa kali coba snmptn (atau sejenisnya, gtw nama terbarunya) dia ga lolos2 wkwkwk. dan suatu ketika saya di kabari bahwa dia mau kuliah bahasa arab saja di Ma'had Al-Imaaroot bandung, waaah senangnya. saya tanya, kamu ngaji kitab nizhomul islamnya dah sampe mana? *saya lupa jawabannya.. yg jelas memang telah melewati bab-bab yg saya pikir menjadi motivasi bagi seseorg utk lebih semangat belajar islam dan bahasa arab. "ohh pantees.." jawab saya. permintaan saya kala itu ditolak mentah2, tapi setelah mengkaji beberapa bab dari kitab itu ternyata dia akhirnya mempunyai kesadaran dan minat yg sama dgn saya, terakhir setelah lulus dr imaroot kabarnya ingin ke mesir juga.. (nurutan wae) dan tau pendapat adik saya yg laki2 ketika kaka perempuannya mau ke mesir??? "ai mamah.. anak disekolahin tinggi2 masa ujung2nya mau jadi TKW! ga liat gitu berita di TV2 pada di siksa???" mamah saya ngakak ketika menceritakan kejadian itu pada saya di asrama, saya juga ga tahan pengen ketawa. masa mau kuliah ke mesir dianggap mau jadi TKW ^^?

hal lainnya yg saya liat selama perkembangan adik saya selama ini adalah... saya senang sekali pakai pakaian gelap.. seringnya gamis hitam atau kerudung hitam.. beberapa tahun kemudian tepatnya beberapa semester lalu, adik saya memang jadi sering pakai pakaian gelap ketika kuliah ke ma'had dan dia sempat bilang, "aku mah mau ngoleksi dan ngejait gamis item" klo tidak salah.. dalam hati.. *hmm seleranya ko jadi samaan gini. dan taukah? ketika lebaran kemarin mama ternyata membuat gamis hitam 3 buah: buat saya, adik perempuan saya, dan mama. #gubrak. Alhasil semua pakaian gamis saya skrg berwarna hitam semua. karena dibeliinnya warna hitam lagi hitam lagi..  ? tapi Alhamdulillah lebih nyaman dan merasa aman dengan pakaian gelap, mama juga tumben2an tiba2 mau pakai gamis saat lebaran.

emm hal apa lagi yah yg menurun dr saya ke adik saya? ohh ya ya tegas dan galaknya   saya sering dapat laporan kalau banyak anak nangis karena di amar ma'ruf (dinasehatin) berulang kali sama dia, tentang kerudungnya yg pendek dan ga juyub (menutupi dada), tentang gamis yg ngatung atau nerawang, sampe bosen katanya menasehatinya dan memilih hengkang dari komunitas yg menurut dia susah untuk di amar ma'ruf. dan dia bilang sama saya "teh.. kayanya aku suka tegas dan galak tuh karena dulu juga teteh suka gitu ke aku" #gubrag "dulu kalau gamis aku nerawang, teteh suka cerewet pakai rok lagi atuh bla bla bla atau kalau kerudungnya kependekan, tapi aku bersyukur sekarang aku jadi.. (lupa)" antara terharu dan #gubrag dengernya.. masa anak orang digalakin karena dia mencontoh sikap saya dulu, hadeuuuh u_u

dan sekarang... ketika aku salah... jangan mengikutiku!ketika aku memilih jalan hidup lain yg tak lagi searah, jangan ikuti aku juga! kecuali kamu telah menyelesaikan proses yg sama dengan aku!

*ahaha ngomong apa sih, hanya kita berdua yg tau ^^?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar