Jumat, 31 Januari 2014

AL-HIKAM: PENGUSIR SYAHWAT


Bismillaahirrahmaanirrahiim...





“Tidak ada yang bisa mengeluarkan syahwat dari hati, kecuali rasa takut yang menggetarkan dan rasa rindu yang merisaukan”


            Hati yang dipenuhi oleh nafsu syahwat akan selalu mendorong pemiliknya untuk melakukan berbagai maksiat dan kejahatan. Nafsu tersebut hanya bisa diusir dengan rasa takut yang luar biasa kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

            Anda harus merasa takut terhadap ancaman Allah Ta’ala dan neraka-Nya. Ingatkan selalu diri Anda bahwa jikalau Anda melakukan kemaksiatan dan tidak segera bertaubat kepada-Nya dengan sebenar-benar taubat, maka segala kenikmatan yang Anda dapatkan di dunia ini akan dicabut dengan segera, dan api neraka yang menyala-nyala siap membakar Anda.

            Kemudian paksa hati Anda untuk selalu merindukan-Nya. Tidak ada kenikmatan yang paling besar di surga kelak, kecuali bertemu dengan-Nya. Orang yang hatinya kotor dan penuh maksiat tidak akan pernah mendapatkan kesempatan yang berharga ini.

            Jikalau kedua poin ini sudah tertanam di dalam hati Anda, maka sedikit demi sedikit kotoran yang ada di dalam hati Anda akan hilang, bahkan bisa hilang dalam sekejap.

            Ingatlah, tanamkan rasa takut kepada-Nya dan rasa rindu bertemu dengan-Nya di dalam hati Anda, maka Anda akan mendapatkan hati yang bersih dan bercahaya. Wallahu a’lam bishshawab. 

sumber: buku Syarah Al-Hikam karya D.A.Pakih Sati, Lc.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar