Kamis, 10 Desember 2020

Review Buku The Science of Wealth


Judul buku : The Science of Wealth
Penulis : Ki Jendral Nasution (Nama Pena)
Penerbit :Mind Media Publishing
Cetakan pertama 2018
250 halaman plus biodata penulis

❤❤❤❤❤❤❤❤

Precious banget walaupun sudah ketiga kalinya ini saya baca 👏. Tiga kali baca 3 kali lipat insight yang di dapatkan. Padahal kategori non fiksi, tapi dari sekian non fiksi buku yang sudah saya baca buku ini menjadi primadona di hati ❤. 

Buku ini seperti paket menu makanan dengan topping yang tidak terbantahkan kelezatan nya, susah di tolak untuk bermalas malasan menyantapnya. 

Paket lengkap, karena dibilang buku perbaikan mindseat tak hanya itu isinya, bahkan dominan ke Tauhid, parenting masuk juga, motivasi antimainstream juga oke punya. 

Entah saya yang INTUITING atau bisa dengan yang lain, buku ini Antimainstream isinya bahkan tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh pembaca bakalan ada penjelasan riset yang mengerucut ke Tauhid. 

Pokoknya baca buku ini berasa diterima banget sama orang intuiting, yang katanya intuiting ini suka yang namanya antimainstream. 

Saya pernah dapat komentar ada salah satu teman yang kurang suka buku motivasi, entah di grup carengru ini atau di grup sebelah. 

Rasa rasanya gemes, belum tau dia sama buku satu ini. Mungkin di bayangan dia karena motivasi dominan sama yang namanya terlalu bersemangat dan sok berteori. 

Tapi, isinya bener bener fenomenal yang terjadi dan itu kurang tepat lalu dibenarkan sesuai ajaran Islam. 

Saya kasih contoh nih ya:
Fenomenal :

"Sholawatin dulu ah", sambil lihat entah apa yang jadi wish list nya. 

Dan dibenarkan sama penulis dengan bahasa yang renyah bikin ketawa, beuuuh nampar gaiiiis. 

Penulis menjelaskan :
*Khusnudzon saya si mereka yang bilang sholawatin dulu udah tau adab dalam berdoa, bahwa urutan adab berdoa itu tidak tergesa-gesa, banyak memohon ampun, banyak memuji Allah, bershalawat kepada Nabi baru sebutkan permintaan kita*. 

"The Power of sedekah", merasa bahwa habis sedekah lalu tiba-tiba dagangannya laris. 

Fenomenal ya, pasti kalian sering merasa begitu 🤭🤪, padahal mah itu memang udah sunatullah nya efek samping sedekah memang begitu. Kita sering sok tau merasa begini begitu padahal emang jika melakukan amal ini efeknya begitu, kalau Dzuha, sedekah, waqi'ah emang uda efeknya larinya ke rezeki kita, tapi kita lupa berupaya untuk ingat tujuan amalan. 

Udah deh sebelum kalian sok tau, baca dulu buku ini, siap siap malu sama amal sendiri.

Review Buku Komunitas Carengru Batch 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar