Kamis, 10 Desember 2020

Review Buku Andai Aku Jalan Kaki



Andai Aku Jalan Kaki 
✍Penulis : Edi Mulyono 
🌞Penerbit : Laksana
📆Tahun Terbit : Juli 2013
📚Jumlah Halaman : 214
------------------------------------------------
Baca karyanya Edi Mulyono ini seperti karyanya Rusdi Mathari. Karna setiap tulisannya seakan mencabik cabik diri, 
.
Bedanya
Karyanya Rusdi ke ilmu tasawwuf 
Tulisan Edi ini Ini menyuguhkan cerita-cerita yang penuh dg perenungan diri. 

Di dalam buku ini terdapat 19 judul cerita. Tapi saya akan sedikit membocorkan sebagian saja, tidak semuanya ya! Nggak akan asik soalnya kalau saya membocorkan semua isi ceritanya. 
.
Saat Kucium Kening Beku Nenek… (In Memoriam Nenekku Jember)  jika di cerita sebelumnya mengarah pada perenungan diri, kalau di cerita ini, penulis menyuguhkan sebuah cerita penyesalan. Bagaimana seseorang yang mencintai kita harus meninggalkan kita untuk selamanya. Ya, perasaan sesal yang mendera menguliti begitu sempurna.

“Sungguh, lantaran kita menganggap kasih sayang, hubungan erat, dan perhatian mereka bisa kita dapatkan kapan saja, kita menjadi terbiasa untuk membelakangkan mereka.” (Hal. 25)
.
Buku ini seperti mencerminkan kehidupan saya. Semua permasalahan yang disajikan buku ini tepat mengenai hati saya :(


 Review Buku Komunitas Carengru Batch 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar