Sabtu, 05 Desember 2020

Review Buku Menjadi Ibu yang Menyenangkan


Judul : Menjadi Ibu yang Menyenangkan
Penulis : Afry Ramadhany
Penerbit  : BIP Kelompok Gramedia
Tahun : 2015
Tebal : 243 halaman

Menjadi seorang Ibu tidak hanya bergerak karena naluri, tetapi karena proses belajar. Oleh karena itu, seorang Ibu harus dipersiapkan dengan baik, bahkan jauh sebelum ia menikah. Menjadi Ibu yang bahagia dan membahagiakan! Itulah yang diharapkan semua wanita yang ditakdirkan menjadi Ibu. 

Buku ini membahas semua tentang Ibu. Sebagaimana yang tertuang dalam QS. Luqman: 14 “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada kedua orangtuanya (Ibu bapaknya). Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang semakin menjadi dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orangtuamu (Ibu Bapakmu), dan hanya kepada-Ku lah kembalimu”. Betapa pentignya kedudukan orangtua kita hingga Allah berfirman dalam ayat-ayat cinta-Nya.

Bagi semua wanita yang berpredikat sebagai Ibu dan bagi wanita yang merindu menjadi seorang Ibu, buku ini cocok menemani keseharianmu. Dalam buku ini ada pembahasan tentang fase perkembangan anak, faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, bagaimana mendidik anak berdasarkan beberapa kriteria (urutan kelahiran, golongan darah, dan ciri kepribadian). Di dalam buku ini juga dibahas tentang tips mendidik kedisiplinan anak, tips membangun karakter anak, cara Nabi Ibrahim mendidik anak, dan renungan-renungan untuk seorang Ibu.

Buku ini ditulis oleh seorang psikolog sehingga muatannya pas untuk dipelajari dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, selamat membaca ya. Jadilah Ibu yang menyenangkan!

By: Innany Mukhlishina

Review Buku Komunitas Carengru Batch 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar