Sabtu, 05 Desember 2020

Review Buku Belajar Goblok dari Bob Sadino


Review Buku

Judul : Belajar Goblok dari Bob Sadino
Penulis : Dodi Mawardi
Penerbit : PT Elex Media Komputindo, tahun 2017
Tebal : 227 halaman

=====================

Siapa yang tak kenal dengan sosok Bambang Mustari atau yang lebih dikenal dengan Bob Sadino? Saya rasa hampir semua enterpreneur mengenalnya. Buku ini menceritakan tentangnya, pengusaha pelopor usaha ayam dan telur broiler, juga sayur hidroponik. Sosok beliau yang tampil sederhana dan khas membuat kita tahu beliau sangat low profile, meski tak jarang beliau mengeluarkan kata-kata yang terkesan kasar yg mungkin membuat sebagian orang tersinggung.

Kata-kata *Goblok* atau *Emang gue pikirin* adalah semacam jargon bagi beliau, kesannya memang kasar. Tapi sebenarnya maknanya sangat dalam, seperti misalnya _"goblokkan diri sendiri sebelum bilang orang lain goblok"_ atau _"orang yang goblok akan lebih banyak belajar."_ Ibarat kata kita harus mengosongkan gelas sebelum belajar, 🙂

Buku ini menceritakan tentang cara Bob Sadino mengelola perusahaannya, memperlakukan karyawannya, dan sedikit biografi Bob Sadino.

Pada intinya saat kita memulai usaha kita tak seharusnya berpikir tentang untung-rugi, bahkan seorang Bob Sadino mendirikan perusahaan untuk mencari kerugian. Terdengar aneh, bukan? 😁
Kok bisa? Ya, begitulah. You must read this book, especially if you are an enterpreneur or someone who wanna be an enterpreneur.

Review Buku Komunitas Carengru Batch 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar