Minggu, 18 Oktober 2020

Review Buku Sex Before Married #2




📖 Judul: Sex Before Married #2
🖊 Penulis: Iwan Januar
🖨 Penerbit: Gema Insani
🗒 Tebal buku : 157 Halaman
📆 Tahun terbit: 2007

Buku kedua ini lebih menarik.
Lebih membahas akan bahaya-bahaya yang mengintai pelaku seks pranikah, seperti Penyakit Menular Seksual (PMS) dan HIV/Aids. 

Walaupun menggunakan alat pengaman dalam berhubungan pranikah tak akan menjamin keamanannya

Sebut saja #Kondom
Seberapa yakin kah kalian kalau barang ini aman digunakan saat berhubungan? 
Apalgi bagi mereka yang sering bergonta-ganti pasangan yg bukan mahromnya (Naudzubillah) 

Disini dibahas tuntas tentang penularan PMS menggunakan alat pengaman, bahwa pada kondom (yang terbuat dari bahan lateks) terdapat pori-pori dengan diameter I/60 mikron dalam keadaan tidak meregang, sedangkan bila dalam keadaan meregang lebar pori-pori tersebut mencapai 10 kali. Sementara, kecilnya virus HIV berdiameter I/250 mikron.  Dengan demikian, jelas bahwa virus HIV dapat dengan leluasa menembus kondom (kata orang awam kebocoran kondom).

Maka dari itu, pentingnya Pendidikan Seks sejak dini perlu di ajarkan kepada anak-anak kita. Tentu saja pendidikan seks yang baik bagi anak-anak kita tidak semata menyangkut kesehatan saja, tapi juga norma-norma dalam pergaulan bagi mereka. 

Lantas, bagaimana dengan anak-anak kita yang terlanjur terjun dalam seks bebas?? 
Manusia adalah manusia. Kita bisa berbuat aneka kesalahan, demikian pula  anak-anak kita. Dan agama meminta kita untuk bersikap arif, bisa memaklumi kekeliruan mereka. Maka, ketika mereka berbuat kesalahan tetaplah berada disamping mereka. 

Sebagai contoh, ketika ada seorang remaja yang hamil diluar nikah, maka orang tua harus berperan sebagai penguat mental sang anak. 

Memang tidak mudah menjadi orang tua di masa sekarang. Situasi telah berubah, zaman telah di genggam oleh mereka yang tipis moralnya dan imannya. Perlu adanya pendampingan khusus dari orang tuanya.

Buku ini benar-benar membahas tuntas efek dalam pergaulan bebas, terutama seks pranikah. Dapat berdampak buruk bagi keduanya dari segi kesehatan dan lingkungannya. 

Pas sekali deh Buku ini dijadikan kado untuk remaja

Review Buku Komunitas Carengru Batch 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar