Minggu, 23 Agustus 2020

Review Buku Rumah Lentera


📚 Judul : Rumah Lentera
✏️ Penulis : Neni Jahar
🖨 Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
📆 Tahun : 2012 (cetakan II)
📖 Tebal : 260 halaman
⬇️ Sumber baca : Ipusnas
👩‍💻 Reviewer : Hinata Umi

🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓

Gara-gara pacaran sama Ega, hidup Vien harus berantakan. Berantem terus sama superheronya. Putus hubungan sama sahabatnya. Membuat suasana rumah (dan tentu suasana hatinya) berantakan. Kuliahnya? Jangan tanya. Pusing aja pokoknya kalau inget nilai kuliah yang mungkin sama buruknya. Tapi, putus sama Ega? Mana mungkin. Vien itu cinta sama Ega. Ega yang nyelamatin hidup Vien. Kenapa semuanya gak mau ngerti, sih?!

Puncaknya, Kak Viko, superhero tercintanya, menamparnya di suatu pagi sebelum berangkat kuliah. Karena ini, Vien memutuskan untuk ngekos! Pokoknya Vien harus ngekos biar enggak berantem mulu sama Kak Viko. Tapi, Vien mesti ngekos di mana? Ega nyaranin Vien untuk ngekos di Rumah Lentera. 

--- 

Premis yang dibawa penulis di buku ini, biasa saja. Siapa, sih, yang enggak pernah ngebaca kisah remaja keras kepala seperti Vien? Yang membuatnya tak biasa adalah cara penulis mengolah cerita demi cerita di dalam novel. 

Pengembangan karakter Vien melalui subplot-subplot dari para penghuni Rumah Lentera kece badai. Apalagi cerita latar belakang anak-anak Rumah Lentera juga lucu-lucu pisan. Oh, tapi, ga cuma lucu, sih, ada beberapa titik yang bikin sedih (seperti ketika Vien inget ayahnya yang sakit) dan ada beberapa poin yang bikin baper (Pergi kamu Edry!!) 

Buku ini, boleh banget dibaca sama orangtua yang punya anak remaja, atau remaja-remaja yang lagi masa baper-bapernya~

Mari terus membaca~


*Review Buku Komunitas Carengru Batch 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar