Minggu, 23 Agustus 2020

Review Buku Crayon untuk Pelangi sabarmu


πŸ“š Judul : Crayon untuk Pelangi sabarmu
πŸ–Š Penulis : Natisa (Nati Sajidah)
πŸ“  Penerbit : Quanta
πŸ“– Tebal Buku : 174
πŸ“† Tahun Terbit : 2015
πŸ§•πŸ»Reviewer : Puspitasari Mujiwinarni

"karena kesabaran, perlu terus diteguhkan"

Inilah kalimat yg menyertai judulnya.
Benar, Allah gk hanya menyuruh kita bersabar tapi juga harus menguatkan kesabaran. Seperti yg dijelaskan dalam Al-Qur'an.

"Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung"
(QS. Ali Imran: 200)

Ayat ini juga yg menginspirasi penulis untuk menuliskan buku ini. Buku ini udah kayak kado (memang benar sih ini kado dari teman carengru) yg dibungkus cantik dan alhamdulillahnya berisi berlian.
Saya merasa buku ini sangat tepat saya baca ditengah pandemi ini dan ditengah kekacauan emosi. Setiap bab buku ini bisa menuntun kita untuk mengurai beban satu persatu.

Emosi dalam buku ini benar-benar menyiratkan perasaan yg mendalam, mungkin karna penulis mengalami sendiri dari sebagian besar isi buku.
Buku ini menjelaskan kesabaran dan penerimaan seperti crayon yg bisa dilukiskan menjadi pelangi yg indah.
Pada akhirnya setelah membaca buku ini saya belajar untuk terus bersyukur dan menerima apapun yg diberikan Allah, karna seperti yg ditulis dibuku ini Allah selalu memilihkan yg terbaik untuk hambaNYA. Allah tak pernah mainkan kehidupan hambaNYA. Peran kita sekedar menghadapi dengan sebaik-baik pikir, sikap dan ucap. Karena menyesali atau berandai , tetap saja apa yg seharusnya terjadi akan tetap terjadi.

Pegang crayonmu, mari kita melukis pelangi kesabaran. Lebih indah lagi !
begitu tulis Natisa di awal, jadi ayo kita melukis pelangi kesabaran.

Penasaran bagaimana keindahan warna-warni crayon menuju pelangi kesabaran? Baca buku ini solusinya 😁

*Review buku Komunitas Carengru Batch 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar