Senin, 02 Januari 2017

PROLOG

Dulu 2008, saya pernah berangan-angan pengen bisa ngenet sepuasnya, saking kalo ngenet di lab komputer kampus tuh dibatasi, komputer juga rebutan (saat itu belum zaman mahasiswa bawa laptop).


 ehhh Maasyaa Allaah.. tahun 2010 ada yang nawarin kerja jadi operator warnet, sehari saya rata-rata ngenet 6 jam, bahkan kalau shift full bisa sampe 12 jam. sampe saya update bgt perkembangan fesbuk dari hari ke hari yg awalnya tempat curhat aja, lalu jadi media dakwah bahkan sampe untuk kepentingan bisnis.
.
kemarin-kemarin pas abis lulus kuliah, jarang ke kampus plus pindah kosan sehingga akses wifi gratisan itu ga ada sama sekali, ngarep lagi bisa ngenet sepuasnya..tapi kayanya udah ga zaman deh warnet, udah jarang peminat pastinya. ehhhhhh maasya Allah...pasca Idul Fitri ibu saya tinggal di sekolah bareng penjaga sekolah. terus ada tugas DARING. saya sering disuruh ngineup di sekolah, niatnya itu ngajarin mama cara menggunakan laptop tapi faktanya, saya yang jadi kuliah online, heuheu. awal bulan ini fix saya ikut mama tinggal di sekolah daaaaaaaaan wifi nyala 24 jam!!! ihhhhhh, Allah tuh maha baik, dua mimpi di atas tuh kaya mustahil, kaya mimpi yang penuh angan-angan "pengen ngenet sepuasnya" ehhhhh tapiii apa sih yg ga mudah buat Allah, ketika Allah berkata "KUN" FAYAKUN. Maasya Allah.
.
Terakhir, kemarin banget. 01 Robiul Akhir (tahun berapa hijriyah ya?)
Pertama kali memutuskan cobain pake penutup wajah selain masker, pertama kali pakai di gang rasanya gemeteran tangan, bgtt. dan takut jalan sendirian (pantesan temen suka minta temenin kalau jalan kemanaa gitu, dan saya cuek aja ga ngerti perasaan dia). Tapi Allah lagi-lagi Maha Baik. Semua orang yang saya temui di jalan malah cuek aja. bener-bener ga ada bedanya antara tidak dan pake penutup wajah, tapi tetep aja deg-deg-an. ketika naik angkot, ada seorang ibu yg duduk berhadapan saya justru melihat saya dengan terkagum-kagum, berpakaian bercorak dan kerudung pendek. ahhhh ibu...dibalik layar saya justru lagi nervous, karena ini percobaan pertama. Ketika yang duduk di sebelah saya turun dari angkot, ibu tersebut duduk di sebelah saya, dan saya tengah membelakangi beliau menghadap pa supir. Ibu tersebut berkata "de..de.." saya tengok belakang "ya bu?", "mau kajian ke masjid al-ukhuwah ya?" || "iya" || "bareng ya..soalnya saya baru pertama kali ke kajian seperti ini" || "Maasya Allah"|| dan akhirnya kita jalan berdua dari perempatan BIP menuju masjid pasca turun dari angkot. dan semua rasa gemetar saya, sirrrrrna!! Allah Maha Baik, saya ga minta ada temen jalan, cuma gemeteran aja kalau jalan sendiri, ehhhh Allah kasih temen jalan dan semua rasa gentar itu hilang. Maasya Allah <3
.
Hari itu, saya merasa asing dengan diri saya sendiri. kadang ada bisikan-bisikan bodoh "ihh ngapain sih kamu nyusahin diri sendiri???" Tapi saya pribadi udah ngerasain banget, zina itu begitu dekat cuma gara-gara wajah saya. kadang saya berpikir: GILA!!! Gue yang udah kerudungan panjang kaya gini, baju gelap2, manset dan kaos kaki, masih aja digodain cowo??? bahkan jadi fantasi liar mereka!!! arghhhhhh!!!! beteeeeee!!!

saya suka jualan online, pas sekali ketemu sama pembeli, ada loh yang besok-besoknya chat saya dan membayangkan saya bla bla bla dan itu bukan cuma satu dua kasus. maka, walaupun saya tidak mengambil hukum bahwa bercadar itu wajib, tapi saya berusaha melawan pikiran-pikiran bodoh saya sendiri yang mengganggap "bego bgt sih gue nyusahin diri sendiri". semoga tetap bertahan bersusah-susah di dunia, hingga nanti di yaumil hisab tinggal berenang-renang santai di kolam surga, mueheheheh.
.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar