Senin, 24 Maret 2014

Kurang Sedekah..

Setiap musibah yg terjadi pasti disebabkan oleh dosa-dosa atau kelalaian kita..

Hari ini, seperti biasa mulai berangkat PPL pagi-pagi sekali. Setibanya di sekolah, suasana sepi dan belum ada temen2 PPL yg lain. Saya ga curiga gimana, karena biasa pun sering kepagian. Ternyata masih libur PPL. Kalau dipikir-pikir pake logika, aduuuh sayang eung dah ngeluarin ongkos bolak-balik. Tapi inget kata aa (gym) setiap musibah pasti diundang oleh kesalahan-kesalahan kita. Merenung sejenak.. Apa hikmah yg bisa diambil? Asa ga ada.. Malah rugi dijalan.. Tapi tunggu!! Oh yah yah nampaknya kurang shodaqoh selama seminggu kemarin.

Satu minggu kemarin, saat libur PPL, di asrama ga ada air. Mesin pompa bermasalah. Alhasil, kalau mau mandi, wudhu dsb kecuali cuci baju, cuci piring mesti bolak-balik ke masjid DT. Di toilet sebenarnya ada tulisan warning bagi para pecinta masjid seperti memperhatikan adab keluar masuk wc, kebersihan wc, dan jgn lupa infaq. Tapi karena masjid sudah seperti rumah sendiri, jadi poin terakhir sering dianggap sepele dan di nanti2 hehe. Padahal kan masjid dan prasarananya dibangun dgn uang infaq para jamaah ya, heuheu.

Belum lagi, sebenarnya saya sudah mencetuskan "anti laundry", saya mau taubat. Dulu waktu kerja di warnet, karena merasa lelah dan punya uang gaji, akhirnya cucian itu mengandalkan laundry, padahal kalau bersungguh2 dikiiit aja, uang tuh bisa diirit dan ditabung aja n nyuci sendiri ketimbang di laundry tapi dasar pamaleusan akhirnya saat tak lagi kerja ga ada satu pun uang bersisa karena ga pernah nabung.

Sekarang, liat teman2 yg biasa di didik rajin sama orgtuanya, jd pengen rajin jg dan ga manja.

Ehh karena khawatir, air di asrama masih mogok sampe PPL berlangsung, blm lg tugas, dan badan ga fit. Ya sudahlah, mumpung ada uang berlebih ga apa2 skali-kali ke laundry. Sabtu malam kemarin barang pun telah tiba di laundry. Dan ternyata Ahad malam air udah ga mogok #tepokjidat, coba kalau sabar dikit..tapi ga apa-apalah biar ga cape dan fokus ngerjain tugas pikir saya tadi malem. Tapi agak ngenes jg, pas uang di dompet lagi2 terasa cepat berkurang.

Yaaa kalau ditafakuri, nampaknya saya kurang sedekah, banyak menggunakan fasilitas masjid tapi infaq dinanti2. Jadi aja.. uangnya Allah rancang utk dibagi-bagi ke pak sopir dan bu laundry. Di setiap rizki kita memang selalu ada jatah milik orang lain juga. Jadi ga boleh males sedekah ataupun infaq.

Sekian.
Semoga bermanfaat dan bisa diambil pelajaran utk yg membaca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar