Senin, 03 Maret 2014

Cara Allah Memotivasi Hamba-Nya

Saya, sering galau saat harus bikin Pemetaan SK KD, Silabus, RPP setiap kali mau ngajar. 1 Pemetaan, Silabus dan RPP untuk 1x pertemuan saja bikinnya sampe nangis2, karena paling benci atau ga suka dengan tugas yang serba sistematis gitu. Ide tuh kaya mentok aja gitu. Bahkan 1x bikin, bisa ditunda sampe 3 minggu! Pokonya alay bgt.

Tadi, sekalinya udah beres satu dan kembali bimbingan sama guru pamong, sama guru pamong nya disuruh bikin RPP selama 1 semeter! Tgl 10 an udah harusberes! *bikinnya atas nama ibunya (kepentingan ibu). Saya sih ga masalah, seneng kalau bisa bantu ibu, emang repot bgt kalau guru mau ngajar harus bikin RPP. Tapi atuhlaaah bikin 1 aja 3 minggu, lah ini diminta 1 semester dalam 1 minggu :D?
grin emotikon:D?
Engga bermaksud ngeluh. Saya pikir inilah cara Allah memotivasi saya, kalau ga dikasih deadline sesadis itu pasti saya terus menunda-nunda, galau ga jelas, nangis-nangis segala lah. Tapi kalau dikasih deadline gitu dan udah sukses bikin 1 setidaknya semangatnya kan beda. Allah memang pandai memotivasi hamba-Nya. Kita minta nya A dikasih B, dan disana kita baru sadar bahwa kita bisa dan punya potensi. Kita minta diberi kesabaran, eh Allah malah ngasih ujian dan ternyata dari ujian itu kita bisa menjadi org yg lebih sabar dr sebelumnya. kita minta sekuntum bunga, eh Allah kasih kaktus berduri yang pada akhirnya berbunga juga. dsb

Allah memberi yang bukan kita minta tapi kita butuhkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar