Kamis, 29 Maret 2012

Seberapa berat masalah Anda?

"Rabbi,
jika semua yg kualami saat ini adalah satu fase yg memang harus kulalui,anugerahkanlah kesabaran serta ketentraman hati utk mengimbanginya. Aku yakin Engkau tdk akan memberikan ujian ini, melainkan aku mampu menghadapinya. Jujur,sekalipun ini terasa sesak,menghimpitdan nyaris membuatku rapuh tapi aku pun tak bisa menghapus begitu saja keyakinan bahwa Engkaulah satu2nya yg tlh membuatku msh bs berdiri tegak hingga detik ini.
Rabbi,
jika kata sudah tak mampu lagi rangkum keluh kesahku,besarkanlah hatiku untuk menerima semua ini. Karena kusadar ini bukan utk diratapi. Semua menghampiri seperti potongan2 kabut hitam yg mampu mengacaukan warna hidupku. Subhanallaah..ternyata aku msh punya mimpi sebelum aku benar2 terbangun di pengadilan agung-Mu kelak.
Rabbi,
jika aku tak yakin bahwa Engkau akan segera mengganti kabut hitam ini,tentu aku tak bisa senikmat ini merasakan perihnya. Justru krn aku begitu yakin,cahaya itu sungguh2 untukku namun tak sekarang. Akhirnya,tak ada yg kurisaukan kcuali kekhawatiranku,"Apakah aku bisa bersua dengan-Mu dgn wajah berseri?" padahal saat itu adalah saat paling dinanti oleh setiap kekasih-Mu. Semoga aku bisa menemui-Mu.aamiin"

subhanallaah,sbuah lantunan kata yg sungguh indah. Tulisan ini saya kutip dr sbuah catatan di selembar kertas kosong yg ada pd sebuah buku,entah milik siapa..
Apa yg bisa qt dapat? Intinya setiap org memiliki ujian yg terasa berat hanya saja yg berbeda itu penyikapannya..ada yg ikhlas dan mengembalikan smua permasalahan pd Allaah,ada yg menjadikannya tantangan utk lbh baik,ada pula yg hingga berputus asa bahkan berburuk sangka pd ALLAAH. Yg terpenting..Allaah itu menilai proses bkn hasil. Jika qt ikhlas dan sabar menikmati segala proses,maka ALLAH akan tunjukkan jalan keluar dan hadiahkan surgaNya pada kita.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar