Senin, 22 Maret 2021

Review Buku Mendidik Anak Tanpa Teriakan dan Bentakan


📗 Judul : Mendidik Anak Tanpa Teriakan dan Bentakan
🖊️ Penulis : Ayah Edy
🎀 Penerbit : Noura Books
📆 Tahun : Desember 2020
📚 Tebal : 193 halaman
👩🏻‍💻 Reviewer : Indah jati p

📝📝📝📝📝📝📝📝

Awal tertarik dengan buku ini ya dari judulnya, krn judulnya membuat saya bertanya "apa mungkin bisa gak berteriak?".

Ohhh jelek sekali ya pikiran saya😁

Lembar demi lembar saya baca dan saya merasa benar-benar "ngaca" dan berkali-kali "tertampar" dengan bahasa-bahasa yg sebetulnya halus namun langsung ngena banget.

Sebagai orang tua yg dibesarkan dengan pola zaman old, saya merasa membawa luka batin saya ke anak saya,kenapa?? Ya saya masih merasa gemes saat anak saya tak sesuai dengan aturan yg saya anggap baik...ya marah dan teriaklah yg muncul.

Buku ini membuka wawasan saya tentang apa, bgmn dan harus gimana saat marah melanda. Satu hal yg saya pahami bahwa marah itu sumbernya dari hal-hal yang masih kita bayangkan dan blm nyata namun telah menimbulkan prasangka.

Ayah Edy menggambarkan bagaimana proses terjadinya sebuah masalah dengan gamblang dan tepat bahasa sehingga kita dengan mudah untuk mengembalikan ke kita sambil berfikir dan keluar kata "owh ya bgtu memang".

Buku ini membahas bagaimana kita belajar mengelola emosi, berfikir 2x untuk menetralkan dan meminimalisir emosi marah khususnya dan mengajak kita sbg orang tua harus "selesaikan" masalah pada diri kita sendri agar dapat berkomunikasi dengan efektif.

Intinya bangun komunikasi dalam diri kita antara rasa dan kognitif. Bangun komunikasi kita dengan pasangan. Yang tak kalah penting bangun komunikasi efektif dengan anak, krn hilangnya teriakan adalah kerjasama yg solid antar sesama anggota keluarga.


Review Buku Komunitas Carengru Batch 9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar