Jumat, 26 Maret 2021

Review Buku Bicara Itu Ada Seninya - Rahasia Komunikasi Yang Efektif



πŸ“šJudul : Bicara Itu Ada Seninya - Rahasia Komunikasi Yang Efektif
πŸ“•Judul Asli : The Secret Habits To Master Your Art Of Speaking
✏️ Penulis : Oh Su Hyang
Penerjemah : Asti Ningsih
πŸ–¨ Penerbit : Bhuana Ilmu Populer Kelompok Gramedia
πŸ“†Tahun : 2020
πŸ“– Tebal : 238 halaman
πŸ‘©‍πŸ’» Reviewer : Wiwin Hindarti

πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“πŸ“

Buku ini saya dapat dari partner swapmail saya yaitu Mba Siti Sa'adah, Jazakillah mba sayπŸ€—❤️. Mengapa saya ingin sekali baca buku ini? Karena saya perlu belajar cara berkomunikasi yang baik dan menumbuhkan rasa percaya diri saya ketika berbicara dengan lawan bicara saya.

Awal pertama saya sudah tertarik dari baca judulnya saja dan makin penasaran sama isi bukunya. Buku yang diterjemahkan dari bahasa asing, menurut pengalaman saya agak sulit mencerna setiap kalimat yang ditulis walaupun sudah saya baca berulang dan pelan. Tapi buku yang ditulis oleh Oh Shu Hyang , seorang Dosen dan Pakar Komunikasi yang terkenal di Korea Selatan ini berhasil diterjemahkan dengan baik. Sehingga sangat asyik dibaca, karena kata-katanya yang ringan dan sangat mudah dimengerti.

Buku yang terdiri dari 5 Bab ini berisi rumus dan teknik berbicara yang baik agar terbentuk komunikasi yang baik kepada lawan bicara. Bahkan buku ini berisi cara memulihkan rasa percaya diri untuk orang yang pernah mengalami trauma.

Dibuku ini berisi pengalaman orang-orang yang berkonsultasi dari masalah pekerjaan, percintaan dan lain sebagainya. Kemudian dibongkar masalahnya dan diberikan cara penyelesaiannya. Buku ini juga berisi contoh cerita dari tokoh-tokoh ternama mulai dari presenter, bintang iklan dan Presiden .

Yang pasti buku ini layak dibaca bagi siapa saja yang ingin belajar berkomunikasi yang baik. Karena untuk mahir berbicara itu bukan bawaan lahir tapi seberapa sering berlatih dengan teknik yang benar. Sesuai dengan judul bukunya "Bicara Itu Ada Seninya"πŸ€—



Review Buku Komunitas Carengru Batch 9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar