Kamis, 28 Januari 2021

Review Novel INCOGNITO


Judul : INCOGNITO
Penulis : Windhy P
Penerbit :  PT. GPU
Tebal : 208 hal
Tahun Terbit : Cetakan Kedua, 2014
Reviewer : Novita Anggun


BLURB:
Sisca dan Erik tidak pernah menyangka, perjalanan waktu yang selama ini hanya bisa mereka baca di buku akhirnya mereka alami sendiri!

Semua bermula ketika ia dan Erik harus mengambil foto di kawasan Kota Lama Semarang untuk tugas sekolah. Seorang anak bernama Carl tiba-tiba muncul di hadapan mereka dan mengaku berasal dari masa lalu.

Sisca dan Erik mendadak terseret petualangan bersama Carl, pergi ke tempat-tempat asing, bertemu dengan tokoh-tokoh sejarah yang selama ini cuma mereka temui dalam buku. Petualangan yang membuat mereka belajar banyak: menghargai waktu, persahabatan, dan diri mereka sendiri.

*** 
Lagi-lagi saya terkena serangan writer syndrome, saya mencari lagi karya satu nama penulis. Eh, ternyata di Ipusnas antri terus dan hampir 2 minggu saya baru bisa meminjamnya.

Novel Incognito adalah novel fantasi yang membuat saya semakin kagum sama sosok Kak Windhy Puspitadewi, duh, risetnya, ilmunya, kebayang  pinternya beliau.

Penulis menggabungkan beberapa cerita dari tokoh sejarah masa lampu dan dikemas dengan bahasa yang mudah dicerna. Lah, bayangin, ini kisah time traveler terus ketemu gitu sama Archimedes yaitu sang ilmuwan terbesar milik dunia. Terus berpindah ketemu Darwin, huah, saya loh gak kebayang sampai sana.

Apalagi scene tegang saat Sisca, Erik, dan Carl sampai di Jepang dan ketemu Miyamoto Mushashi. Gila banget. Gila super. Apalagi ya.

Aduh, pokoknya gak akan nyesal baca ini. Aku gak mau cerita banyak-banyak ah, takut spoiler mana endingnya ngetwist banget.

Review Buku Komunitas Carengru Batch 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar